Maroko akan menghadapi Kroasia untuk perebutan tempat ketiga Piala Dunia FIFA 2022

Morocco to face Croatia for the third-place FIFA World Cup 2022

Dengan tidak ada ruginya tetapi hanya untuk mendapatkan kebanggaan bagi bangsa, Kroasia dan Maroko akan saling berhadapan pada 17 Desember 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, untuk memperebutkan tempat ketiga di Piala Dunia FIFA 2022. Maroko pasti menjadi paket kejutan dengan pertahanan yang kokoh. Kroasia, bagaimanapun, bukanlah hal baru dalam situasi seperti itu.

Maroko menghadapi Prancis di babak semifinal Piala Dunia FIFA 2022. Penghitungan akhir berdiri 2-0 untuk Prancis, memberi Kroasia keyakinan bahwa mereka dapat melakukan keajaiban lagi di turnamen internasional.

Argentina yang dipimpin Messi mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal pada 14 Desember 2022. Dalic sekarang berharap untuk finis ketiga dan kembali ke rumah dengan kepala tegak dengan bangga. Patut dicoba untuk finis di tiga besar turnamen yang memberikan tekanan luar biasa.

Maroko adalah negara Afrika pertama yang berkompetisi di semifinal Piala Dunia FIFA. Dorongan tim untuk mencapai final mungkin telah berkurang, tetapi fakta bahwa tempat ketiga masih diperebutkan memberi mereka harapan untuk penyelesaian yang kuat.

Reragui telah kehilangan tiga pemain terbaiknya saat bersaing dengan Prancis. Ini termasuk Saiss, Aguerd, dan Mazraoui. Tidak seperti Prancis, Reragui memiliki opsi terbatas untuk menempatkan tim terbaik di lapangan. Peregangan bertahan bagus, dengan hanya kebobolan tiga gol sejauh ini. Namun, Mbappe dan Griezmann telah menunjukkan bahwa tembok tersebut dapat dihancurkan dengan memberikan tekanan sejak awal.

Dalic dan anak buahnya pernah menghadapi Maroko sebelumnya. Sejarah head-to-head memiliki dua pertandingan, dengan satu berakhir imbang dan yang lainnya dengan kemenangan untuk Kroasia.

Di babak Semifinal, kedua tim kalah dari lawannya masing-masing tanpa mencetak satu gol pun. Kemenangan di babak perempat final pun tidak mudah diraih. Dengan keberuntungan berpihak pada Reragui, Maroko hanya bisa mencetak satu gol melawan Portugal yang nihil, karena skuad Cristiano Ronaldo terus kehilangan tembakannya.

Brasil dan Kroasia mengakhiri pertandingan sistem gugur mereka dengan masing-masing satu gol untuk membawa pertandingan ke babak penalti. Semua memuji Livakovic karena menghentikan tembakan Rodrygo dan Marquinhos, karena dua momen ini justru membuat raksasa Piala Dunia tetap berada di sudut yang kalah.

Kroasia memasuki Play-Off Tempat Ketiga dengan margin kemenangan 41% melawan 31% untuk Maroko. Piala Dunia FIFA 2022 mungkin telah melihat beberapa kekecewaan dan kejutan, tetapi tempat ketiga, menurut beberapa situs taruhan olahraga sepak bola, lebih cenderung pergi ke Kroasia dengan skor 2-0 yang menguntungkannya.

Play-Off Tempat Ketiga akan dilanjutkan dengan acara penutup, di mana Argentina dan Prancis akan saling berhadapan pada 18 Desember 2022, di Stadion Lusail, Qatar.

Author: Gabriel Evans